SKK MIGAS SETUJUI PROPOSAL PENGEMBANGAN LAPANGAN SIDAYU

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyetujui proposal rencana pengembangan lapangan (Plan of Development/PoD) lapangan Sidayu, di Blok Pangkah, Jawa Timur. Dengan persetujuan ini, lapangan yang dikelola PT Saka Energi Indonesia ini bisa segera berproduksi sesuai jadwal.

Direktur Utama Saka Energi Tumbur Parlindungan membenarkan hal tersebut. Perusahaannya telah menerima persetujuan dari SKK Migas atas pengembangan Lapangan Sidayu.

Tumbur pernah mengatakan, jika pengajuan proposal PoD Lapangan Sidayu bisa dimulai tahun ini, lapangan tersebut bisa berproduksi paling cepat akhir 2019. Apalagi perusahaan ini sudah mengebor beberapa sumur.

Blok Pangkah merupakan blok yang statusnya sudah berproduksi. Namun, saat ini produksi minyak dan gas bumi diambil dari Lapangan Ujung Pangkah. Nantinya Sidayu akan menjadi lapangan kedua yang juga akan memanfaatkan fasilitas produksi yang sama dengan Lapangan Ujung Pangkah. Adapun kontrak Blok Pangkah akan habis pada Mei 2026 mendatang.

Sumber : https://m.katadata.co.id/berita/2017/10/31/skk-migas-setujui-proposal-pengembangan-lapangan-sidayu

#DimensiKajian
#GardaPropaganda
#PropagandaBersabda

BP PELOPOR HMTM “PATRA” ITB 2017/2018
#PeloporSatuPergerakan