GATHERING TIMUR JAUH

Apa sih Gathering Timur Jauh itu? Gathering Timur Jauh atau sering disingkat GTJ, awalnya adalah suatu acara halal bihalal biasa yang umumnya dilakukan setelah Idul Fitri dalam rangka menjaga tali silahturahim antarmassa Timur Jauh. Biasanya kegiatan yang dilakukan adalah acara musik dan beberapa lomba. Untuk tahun 2012 ini, karena diadakan awal masuk (yaitu pada Minggu, 31 Agustus 2014), yang waktunya relatif dekat dengan 17 Agustus, maka acaranya pun ditambahkan lomba-lomba yang biasa diadakan untuk memperingati 17 Agustus.

Setelah beberapa lama acara GTJ ini rutin diadakan tiap tahun sejak sekitar tahun 2009, para massa himpunan merasa acara seperti ini cukup penting sehingga dibuatlah acara ini menjadi lebih terstruktur. Untuk itu, dibentuklah kepanitiaan dalam rangka untuk menjalankan acara GTJ. Dari HMTM PATRA sendiri, ada massa nya yang menjadi ketua acara GTJ 2011 ini, yaitu Sunny Nugraha (12211026). Sedangkan untuk tahun 2012 ini, GTJ diketuai oleh Yongki Kusumo, GL 2012, dan dari PATRA ada Kent Lie (12212089) sebagai Ketua Divisi Logistik.

Sistem terbentuknya kepanitiaan di GTJ adalah sebagai berikut, dari enam himpunan Timur Jauh (HMTM – PATRA, HMT, HIMATG – TERRA, HMTG – GEA, HMK – AMISCA, IMMG), dipilih ketua nya. Setelah itu, dipilih kadiv dari tiap himpunan lainnya. Biasanya, massa tiap himpunan itu diambil dari divisi Eksternal di BP himpunan yang bersangkutan, misal Hikam di PATRA. BP dari masing-masing himpunan bertugas sebagai fungsi kontrol dari kepanitiaan tersebut.