Ganesha Badminton Championship 2017

Ganesha Badminton Championship merupakan sebuah kompetisi badminton antar himpunan mahasiswa jurusan yang diselenggarakan oleh UBT ITB tiap 2 tahun sekali. Konsep dari GBC sendiri adalah 1 HMJ harus turun dalam 5 nomor: tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Untuk tahun ini, HMTM “PATRA” ITB ikut berpartisipasi mengirimkan perwakilannya. PATRA sendiri diwakili oleh:

  1. Ramadhani – PATRA14070 (Kapten Tim)
  2. Bima Dwiputra – PATRA14078
  3. Valentina Maria Cecilia – PATRA14086
  4. Avininda Fitria P – PATRA14032
  5. Deny Candra P. A. – PATRA14036
  6. Pransiska Marlina – PATRA15105
  7. Nevi Cahya Winova – PATRA15093
  8. Abdel M. D – PATRA15032
  9. Rizki Ratna Ayuningtyas – 12216055

Perjuangan dimulai ketika PATRA harus tergabung di grup B bersama dengan KMM (Manajemen), AMISCA (Kimia), dan HIMAFI (Fisika). PATRA yang beberapa tahun terakhir jeblok prestasinya di bidang badminton, mencoba untuk menorehkan namanya. Pertandingan pertama pun dimulai pada tanggal 16 September 2017 ketika PATRA harus menghadapi HIMAFI. Dengan sedikit susah payah akhirnya PATRA mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Di pertandingan selanjutnya, PATRA menghadapi tim kuat KMM dan harus mengakui keunggulan KMM dengan skor 4-1. Dengan hasil ini, PATRA harus memenangkan pertandingan ketiga agar bisa lolos ke babak 8 besar. Dan ternyata hasilnya berpihak pada kemenangan PATRA atas AMISCA dengan skor 3-2. PATRA pun lolos ke babak 8 besar untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir. Di babak knock out 8 besar, PATRA telah ditunggu tim unggulan dan saudara mudanya, IMMG (Metalurgi). Sayangnya langkah PATRA harus terhenti di babak ini dan harus mengakui keunggulan IMMG dengan skor telak 3-0. GBC 2017  sendiri akhirnya dimenangkan oleh KMM (Manajemen) dengan runner up adalah IMMG (Metalurgi).

Perjuangan tim PATRA patut diapresiasi karena ini merupakan prestasi yang terbaik selama beberapa tahun terakhir di kompetisi GBC 2017 ini. Harapannya, semoga prestasi PATRA mampu ditingkatkan lagi sehingga nama PATRA bisa semakin harum dan makin disegani di kancah perbulutangkisan kampus. Akhir kata, terima kasih atlet bulutangkis PATRA. Terima kasih telah membuat PATRA semakin besar dan kuat. (RNH)