ATURAN PAJAK GROSS SPLIT

Gross Split

Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjanjikan aturan pajak mengenai kontrak gross split akan terbit dalam waktu dekat. Aturan ini penting bagi investor untuk menghitung keekonomian proyek.

Wakil Mentri ESDM Archandra Tahar mengakui sampai saat ini memang belum ada peraturan yang mengatur secara khusus pajak di dalam kontrak gross split. Yang berkalu kini hanya Peraturan Pemerintah Nomor 79 tahun 2010. Aturan yang sedang direvisi itupun cuma untuk kontrak bagi hasil konvensional.

Archandra optimis aturan perpajakan ini bisa membuat lelang wilayah kerja migas tahun ini yang menggunakan skema gross split bisa lebih menarik. Sebab pemerintah telah memberikan kepastian kepada investor. “Harapan kami seperti itu, karena ini salah satu yang dinanti mereka.”

Direktur Eksekutif IPA Marholijin Wajong mengatakan aturan itu memang bisa mempengaruhi amino investor mengikuti lelang blok migas tahun ini. Alasannya investor butuh kepastian untuk mengitung untung rugi berinvestasi di Indonesia

baca selengkapnya di :
http://katadata.co.id/berita/2017/06/23/kementerian-esdm-janjikan-aturan-pajak-gross-split-terbit-usai-lebaran

#PeloporSatuPergerakan
#DimensiKajian
#GardaPropaganda
#KabarEnergi

BP PELOPOR HMTM “PATRA” ITB 2017/2018
#PeloporSatuPergerakan